BTricks

BThemes

Home » , » Sekilas Tentang Comet Elenin Dan Kemungkinan Hubungannya Dengan Bencana Alam

Sekilas Tentang Comet Elenin Dan Kemungkinan Hubungannya Dengan Bencana Alam

Elenin atau C/2010X1 ditemukan oleh astronom Rusia Leonid Elenin pada tanggal 10 Desember 2010 adalah sebuah komet yang bepergian dalam orbit elips yang panjang mengelilingi matahari kita. Sangat sedikit yang diketahui tentang komet elenin karena penemuan baru-baru ini, tapi itu yang menyebabkan kegemparan di antara astrofisikawan yang bekerja keras untuk mencoba mengetahui secara akurat ukuran  massa dan orbitnya.

NASA Jet Propulsion Laboratory memiliki program interaktif dari orbit Elenin dengan informasi saat ini dikenal menunjukkan posisi variabel. Kita tahu komet elenin dijadwalkan tahun ini untuk memasuki sistem tata surya kita (sebenarnya sudah melewati Mars), membuat perihelion-nya berbalik matahari, bumi, kemudian kembali keluar ke angkasa lagi.

Ruang jarak diukur dalam satuan astronomi (au) dengan 1 au menjadi jarak antara bumi dan matahari. Elenin saat ini diperkirakan 21,7 au berlalu dalam bumi setelah itu membuat gilirannya mengelilingi matahari. Namun posisi yang tepat tidak diketahui. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi ini dengan sedikit menekan / menarik menciptakan hasil yang tak terduga. Gaya gravitasi dari planet-planet di tata surya bagian dalam karena mereka menyesuaikan diri selama jalur komet masuk berpotensi bertindak atau menyebabkan jalan dan kesenjangan antara dirinya dan bumi untuk memperluas atau menyusut.

Seorang akademisi dari Cornell University, Mensur Omerbashich, telah menyajikan sebuah makalah yang menguraikan teorinya bahwa ada hubungan yang nyata antara keberpihakan kosmik dan aktivitas seismik di bumi, berdasarkan teori resonansi hiper. Ia menyajikan bukti bahwa beberapa gempa bumi terjadi pada keberpihakan planet atau bulan purnama. Dia agues bahwa komet Elenin kasus di titik mencatat bahwa itu adalah di sisi kebalikan dari matahari untuk kami selama gempa bumi dan Tsunami Jepang. Keith Hunter mengungkapkan pandangan serupa tentang hubungan antara peristiwa kosmik dan gempa bumi pada konferensi video Elenin terakhir.

Astronom Andy Lloyd juga di konferensi tersebut, membuat pengamatan bahwa jika Omerbashich ingin memberikan kepercayaan teorinya, ia perlu mengambil jejak komet masuk masa depan, merencanakan jalan sampai alignment dicapai dengan bumi dan matahari kemudian memprediksi gangguan seismik di bumi, sebaiknya sebelum waktunya!

Omerbashich memprediksi Elenin yang akan terus mengintensifkan aktivitas seismik kuat di seluruh dunia melalui sampai Agustus-Oktober 2011, Hal-hal seperti  semua aktivitas gempa bumi di seluruh dunia sekarang mengkristal  dalam pertimbangan akan segala kemungkinan potensial dan penyebabnya. seperti dikatakan David Morrison (Nasa) yang mengambil pandangan bahwa kita tidak akan menyadari tarikan gravitasi dari Elenin yang dapat menyebabkan tarikan gravitasi sehingga dapat menyebabkan bencana seperti gempa atau banjir.

Australia, Ian Musgrave melihat ke dalam ini juga di diseksi nya kertas Omerbashich tentang Elenin di astroblog nya. Dia menganggap bahwa Omerbashich telah gagal untuk faktor dalam asteroid sabuk utama dan 46 komet lainnya yang mencapai perihelion pada tahun 2010 dan bertanya mengapa Elenin harus bersikap apapun berbeda dari benda-benda lain di ruang angkasa. Dia menyatakan bahwa "sumber astronomi yang paling masuk akal dari gempa bumi adalah bulan yang menyebabkan pasang surut litosfer terkuat." Tetapi bahkan ini ia menolak sebagai suatu kemungkinan di akhir blog-nya.

Sesuatu yang masih diperdebatkan saat ini adalah banyak pergolakan di seluruh dunia tentang kejadian bencana akhir - akhir ini, apakah itu disebabkan oleh peristiwa kosmik, efek buatan manusia atau alam ibu sulit untuk dijabarkan dan bagi siapapun yang tertarik dalam pendekatan esoterik yang lebih luas dengan topik Elenin kajian - kajian ini masih akan sangat menarik untuk diperbincangkan sampai waktu terjadinya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Recent Templates

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Astronomi dan Science - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Android Apps And Games